slider

Menu

Info Terbaru

Besar Peluang Koalisi PDIP Gerindra Di Pilkada Sulut "Terbuka Lebar"? OD Contohkan Tomohon


MANADO,
sulutberita.comPeluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan atau PDIP bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) nampaknya, terbuka lebar.

Seperti halnya keterangan dari Ketua DPD PDIP Sulut, Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE saat diwawancarai wartawan di Lobi Kantor Gubernur, Kamis 1 Agustus 2024 siang tadi pun menjawab bahwa, potensi (koalisi) itu ada.

"Koalisi (PDIP Gerindra) kan sudah di Kota Tomohon," terangnya.

Ketika ditanyakan wartawan untuk potensi koalisi serupa terjadi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, Olly Dondokambey (OD) pun tak menampik adanya koalisi antara PDIP dan Gerindra bisa terjadi.

"Iya, ada," singkatnya sembari berjalan menuju kendaraan dinasnya.

Diketahui sebelumnya dari pantauan wartawan, Olly Dondokambey bersama Ketua DPD Gerinda Sulut, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling atau YSK, sudah pernah melangsungkan pertemuan di Kantor Gubernur Sulut di Jl. 17 Agustus, Teling, Kota Manado pada pertengahan bulan Juli 2024 lalu. Walaupun hasil pertemuan kedua petinggi partai di Sulut pada saat itu hanya sebatas koordinasi YSK sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut yang baru, kepada OD sebagai Gubernur/Kepala Daerah sekaligus Pembina Politik di Sulut, namun tak menutup kemungkinan juga telah membahas akan Sulut kedepan nanti.

“Belum ada pembicaraan, tapi sudah ada kode-kode,” ujar Olly usai pertemuan bersama YSK pada pertengahan bulan Juli lalu. (Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: