slider

Menu

Info Terbaru

Kawal Dan Support Penuh 3 Putra Kawanua Masuk AC Milan Academy, Rio Dondokambey Apresiasi Semangat Antusias Ketiganya


ITALIA,
sulutberita.comTiga (3) pesepak bola asal Sulawesi Utara (Sulut) yakni, Chredho Putra Adi Bella, Fahry Masloman, dan Joshue Kawalo, mulai menjalani proses latihan di AC Milan Academy asuhan langsung pelatih senior, Roberto Mussi dan Alberico Evany (Kiko) di lapangan Necchi Balloni di Italia.

Nampak ketiganya sangat antusias menunjukan kebolehan mengolah si kulit bundar, bahkan Fahry Masloman berhasil mencetak gol dalam satu game 2X45 menit.

Rio Dondokambey selaku sponsor utama dalam program itu, selain mengapresiasikan semangat mereka, juga turut menyempatkan diri ikut menyaksikan langsung momentum emas permainan ketiga anak muda tersebut.

Bagi Rio, program ini merupakan bagian komitmen memberdayakan potensi anak-anak muda Sulawesi Utara.

“Awalnya mereka agak kaget, karena setelah administrasi pendaftaran, besoknya mereka langsung latihan di lapangan dengan suhu 38-40 derajat celcius,” tuturnya yang menambahkan, dalam masa pelatihan, Chredho Fahry dan Joshue yang tergabung bersama pemain dari berbagai kota di Itali dan negara bagian Eropa serta Timur Tengah itu, semangat ketiga putra Kawanua itu dinilai patut diacungkan jempol.

“Mereka tidak kalah dengan pemain-pemain lain. Bahkan pada akhir latihan, ada game 2X45 menit, Fahry berhasil memasukan 1 gol buat Timnya. Pokoknya over all mereka bertiga hebat,” ujar Rio.

Adapun sosok muda yang juga merupakan Caleg DPR RI terpilih dari Partai PDI Perjuangan (PDIP) itu juga sangat peduli dengan pengembangan bakat pesepakbola muda usia 16 tahun, yang disamping itu terwujudlah sudah program Rio Dondokambey 'Road to AC Milan Academy'. 

Adapun sebelum diberangkatkan, ketiga pemain tersebut terlebih dahulu telah menjalani dan melewati proses seleksi yang cukup ketat. Sehingga, Rio pun merasa optimis dengan dilatihnya anak-anak U-16 dari Sulut oleh pelatih dan sekolah bola level internasional itu, maka kedepan nanti akan lahir pemain-pemain muda berbakat asal bumi Nyiur Melambai.

“Semoga prestasi mereka dapat mengangkat prestasi sepakbola Indonesia,” ungkap Rio. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: