slider

Menu

Info Terbaru

KPU Terus Tingkatkan Kualitas Demokrasi di Sulut, Kini Libatkan Ormas Sukseskan Pilkada 2024 Di Sulut


MANADO,
sulutberita.comKetua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kenly Poluan mengungkapkan, dilaksanakannya forum Rapat Koordinasi (rakor) KPU Sulut bersama Organisasi Masyarakat Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2024, selain mengintensifkan sosialisasi, oleh KPU Sulut juga akan menginisiasi program sosialiasi di 171 kecamatan di Sulawesi Utara. "Sehubungan dengan hal itu kami mengundang perwakilan perwakilan Ormas yang tentu saja sudah punya banyak pengalaman agar dapat bekerjasama dengan kami untuk menyukseskan program ini sebagai upaya meningkatkan kualitas demokrasi di Sulawesi Utara," terang Poluan saat membuka kegiatan rakor yang dilaksanakan di Grand Whizz Manado, pada Jumat belum lama ini.

Dikesempatan itu pula Anggota KPU Sulut Lanny Ointu juga menyampaikan, kegiatan yang melibatkan 25 Ormas di Provinsi Sulut tersebut bertujuan selain menjalin kerjasama juga diharapkan menjadi corong dalam mensosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2024, serta memberikan pendidikan pemilih ke masyarakat lebih luas lagi.

"Nanti teman-teman yang akan menjadi leader di 171 kecamatan ini secara dibagi, untuk teknisnya nanti kami yang akan mengaturnya," tambah Ointu.

Selanjutnya disampaikan Anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola (melalui zoom meeting) harapannya kepada 25 Ormas yang hadir bersama KPU Sulut untuk dapat memastikan apa yang menjadi bahan evaluasi di Pemilu 2024 agar tersampaikan ke masyarakat. Terlebih ormas yang terundang tentunya lebih banyak tahu akan situasi dilapangan.

Pada kesempatan itu juga melalui kepala bagian Teknis Penyelenggaraan, Parhubmas, Hukum dan SDM KPU Sulut, Carles Worotitjan dan Kepala Subbagian Keuangan KPU Sulut Ferdynand Raintung, telah memaparkan secara umum terkait metode sosialisasi dan penganggaran yang akan digunakan dalam program sosialisasi bersama organisasi masyarakat nantinya.

Hadir pula Pegiat Pemilu Jeiry Sumampow yang menjadi narasumber tentang peran penting masyarakat sipil  dalam menggunakan hak pilihnya. Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Plt. Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda, Kepala Sub Bagian Teknis dan Parhubmas KPU Sulut Novie Runtukahu beserta staf pelaksana KPU Sulut. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: