slider

Menu

Info Terbaru

Pelayanan Kesehatan Di Sulut On The Track, Wagub Steven Kandouw Yakini Sulut Bakal Jadi Kiblat Kesehatan Indonesia Timur


MANADO,
sulutberita.comApresiasi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw akan pelayanan kesehatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang menurutnya sudah hampir sempurna namun sudah On the Track, sudah betul, sudah tepat roadmap peningkatan pelayanan kesehatannya.

Hal tersebut disampaikan wagub dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Tingkat Provinsi Sulut dan Festival Sulut Sehat, yang berlangsung di Atrium Mantos 3 Manado, pada Senin 22 Juli 2024.

“Kita tahu tentang Indonesia Sehat? dengan tagline Indonesia Sehat, target Indonesia sehat sudah di depan mata. Wajib hukumnya kita di Provinsi Sulut, berikhtiar, bersemangat untuk mewujudkan itu,” terangnya.

Kegiatan yang dihadiri Kepala BNN Sulut, Bupati Minahasa Utara (Minut), Kanwil Kemenag Sulut bersama jajaran Kadis Kesehatan di Sulut itu pun oleh wagub menjelaskan bahwa pekan kesehatan Sulut ini merupakan momentum yang baik untuk konsolidasi bersama, untuk melihat bagaimana capain-capaian program kesehatan di Sulut.

“Kalau dari segi infrastruktur kesehatan, rasa-rasanya Sulut jadi roll model provinsi-provinsi yang lain. Pembangunan infrastruktur kita yang memanfaatkan dana pinjaman PEN umpamanya itu jadi salah satu contoh nasional. Karena pinjaman yang kita ambil tidak sampai 4 Tahun output dan out come-nya sudah jelas,” ujar Kandouw yang menambahkan bahwa daya pelayanan di Sulut, kedepanya akan semakin besar. “Karena selain upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, ternyata spektrum kesehatan ini kalau di kelola dengan baik, koordinasi dengan baik, manfaatnya banyak, termasuk manfaat ekonomis PAD buat pemerintah juga ada. Tapi kita kan harus pintar mengatur supaya seiring antara pelayanan kepada masyarakat dan jadi profit center," sebutnya.

Bahkan, dengan semakin kuatnya kerjasama antar instasi horisontal maupun vertikal, antara pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat, diyakini Wagub Steven Kandouw bahwa Sulawesi Utara akan menjadi kiblat kesehatan di Indonesia Timur 

“Dengan infrastruktur, dengan SDM, rasa-rasanya kita is the bast. Harapan saya kita jangan jemu-jemu untuk berikhtiar, berupaya, berusaha. Konsep keroyokan, gotong royong tetap harus kita upayakan,” pungkasnya seraya memberikan selamat kepada komunitas kesehatan di Sulut yang melaksanakan Pekan Kesehatan di Sulut.

“Mari kita jadikan ajang ini untuk bertransformasi, ajang untuk menyempurnakan hal-hal yang masih kurang, hal-hal yang belum lengkap kita lengkapi. Yang penting tekat, ikhtiar, komitmen kita semua untuk mewujudkan cita-cita pelayanan kesehatan yang baik ini,” pungkasnya. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: