slider

Menu

Info Terbaru

Vespapora Day Kotamobagu 2024, Momentum KPU Sulut Dan Para Scooter Turut Sukseskan Pilkada Serentak


KOTAMOBAGU,
sulutberita.com

Sosialisasi Tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 Sulawesi Utara (Sulut) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut, pada Sabtu baru-baru ini di Lapangan Universitas Dumoga Kotamobagu melibatkan Komunitas Vespa yang dihadiri para perwakilan anggota Komunitas Scooterist Se-Sulut, yang agenda kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk "Vespapora Day Kotamobagu 2024" yang bekerjasama dengan Barlonga.

Dalam penyampaian Ketua KPU Kotamobagu, Mishart A. Manoppo bahwa pentingnya peran komunitas dalam menyukseskan pilkada 2024.

"KPU Sulut memang terus giat mengsosialisasikan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di Sulut agar bagaimana bisa menjangkau seluruh segmentasi komunitas, seluruh stakeholder, seluruh lapisan masyarakat yang paling bawah untuk sama-sama bersama dengan KPU Sulut terkhusus kami KPU Kotamobagu untuk memberikan edukasi, memberikan pelajaran, menginformasikan kepada seluruh warga negara, terutama di Sulut bahwa pentingnya mengambil peran, pentingnya mengambil bagian, turut serta mensukseskan penyelenggaraan pilkada serentak 2024" terang Mishart.

Adapun kegiatan yang diisi dengan berbagai kegiatan seperti Tarian Kesenian Daerah dari SDN 1 Bilalang, FunRun, Zumba, FunRide, dan penampilan dari beberapa band lokal itu juga menghadirkan sejumlah narasumber seperti, Asintel Kajati Sulut, Marthen Tandi; Pegiat Pemilu, Asep Sabar; Kasat Intelkam Polres Kotamobagu, Victorrico A. Hartono; beserta Anggota KPU Sulut yang juga Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Awaluddin Umbola (yang hadir secara daring).

Dalam penyampaiannya Umbola melalui zoom meeting saat itu bahwa, dengan melibatkan komunitas scooter ini sebagai upaya KPU mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 di Sulawesi Utara yang tengah berjalan. Selain itu dirinya juga mengharapkan bahwa diselenggarakannya kegiatan-kegiatan dimaksud dapat meningkatkan partisipasi masyarkat di segala lapisan masyarakat.

Adapun kegiatan yang ditutup Ketua KPU Sulut Kenly Poluan saat itu pula menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang sudah ikut membantu dan terlibat dalam kegiatan ini. 

"Terima kasih banyak kepada semua masyarakat Kota Kotamobagu, terlebih khusus Komunitas Vespa yang boleh mendukung kegiatan KPU Sulut dalam mensosialisasikan Pilkada Tahun 2024. KPU Sulut mengharapkan peran aktif dari semua lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada ini. Gunakan hak politik kita pada tanggal 27 November 2024 dan tentukan pilihan kita berdasarkan rekam jejak, visi misi paslon untuk kemajuan Sulut" ujar Poluan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan anggota Komunitas Vespa ini dapat menjadi duta pilkada yang menyebarkan informasi dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024. KPU berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi serupa kepada berbagai komunitas dan kelompok masyarakat agar pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar, jujur, dan adil. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: