slider

Menu

Info Terbaru

Bersama KPU RI Libatkan Sejumlah Stakeholder Terkait, KPU Sulut "Siap" Hadapi Pemeriksaan Kesehatan Para Calon


JAKARTA,
sulutberita.comUtusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yakni, anggota KPU Sulut Salman Saelangi, Kabag Teknis Penyelenggaraan, Parhubmas, Hukum dan SDM Sekretariat KPU Sulut Carles Worotitjan, Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan dan Parhubmas Novie Runtukahu serta Operator Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Enra Paendong, telah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Pencalonan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024, yang dilaksanakan KPU RI selama tiga (3) hari sejak tanggal 5 - 8 Agustus 2024 di Jakarta.

Sebagaimana peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah para Ketua dan Anggota KPU Provinsi/KIP Aceh yang membidangi Divisi Teknis Penyelenggara, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian dan Operator KPU Provinsi/KIP Aceh se-Indonesia.

Kegiatan yang dibuka Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Setjen KPU RI Melgia Carolina Van Harling bersama anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Kholik bersama anggota KPU Parsadaan Harahap, dalam sambutannya Idham menyampaikan bahwa di tengah waktu yang sangat padat, KPU harus dapat menyusun langkah-langkah taktis agar seluruh tahapan berjalan dengan lancar.

“Diharapkan rakor ini bisa menjadi tempat untuk mempermudah pengelolaan persiapan, hingga pelaksanaan pendaftaran calon sehingga seluruh tahapan dapat berjalan dengan baik dan lancar” pungkasnya

Hari kedua dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan narasumber dari BNN, Direktorat Kesehatan Jiwa, Kemenkes, Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan, Kemenkes, Direktorat Usia Produktif dan Lanjut Kemenkes, Mahkamah Agung, Dirjen Pajak, Kemenkeu, KPK, Polri, Kemendagri dan Kemenkumham yang di pandu oleh Ahli Madya Fungsional dan Kabag Teknis Setjen KPU.

Selanjutnya dilakukan pembahasan rancangan Petunjuk Teknis Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota yang dipimpin langsung Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Idham Kholik.

Dalam penutupan Kegiatan Ketua KPU Muhammad Afifudin menghimbau agar KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota harus melaksanakan Tahapan Pemilihan secara transparan sehingga bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat dan melaksanakan tahapan pencalonan sesuai dengan ketentuan.

Turut hadir dalam kegiatan Rakor, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Melgia Carolina Van Harling Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Teknis Setjen KPU. (**/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: