slider

Menu

Info Terbaru

Di Pusatkan Di Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Pelaksanaan 6Th ASM of INASIA


MANADO,
sulutberita.comSejalan dengan program pemerintah yang saat ini sedang mengembangkan Health Tourism di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kegiatan 6th Annual Scientific Meeting (ASM) of INASIA/Indonesian Society of Intensivist Anestesiologist 2024 bertema “Optimizing Technologies and Adapting The Existing Health Care System for Better Critical Care Service” di Sulut, dibuka langsung Gubernur Prof DR (HC) Olly Dondokambey, SE.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Novotel Manado pada Jumat 2 Agustus 2024 tersebut disambut baik gubernur, dimana Sulawesi Utara pada sekarang ini sedang giat-giatnya memasarkan bagaimana agar orang berkunjung ke Sulut sekaligus guna melakukan pemeriksaan kesehatan.

Disamping itu, Gubernur Olly Dondokambey juga berharap agar kegiatan yang berkaitan dengan tugas fungsi dokter anestesi tersebut dapat memberikan manfaat dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan. Sehingga, banyak hal yang perlu ditingkatkan agar kegiatan anastesi sesuai dengan tupoksi yang ada.

"Apresiasi saya sampaikan kepada seluruh panitia pelaksana serta seluruh peserta yang hadir baik dari Sulawesi Utara maupun dari luar daerah," ucapnya.

Adapun dikutip dari situs perdatin.org dijelaskan ANASIA merupakan organisasi seminat dibawah Perhimpunan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (PERDATIN) di bidang Terapi Intensif yang ditetapkan pada tanggal 3 Juli 2018 untuk menghimpun Dokter Anestesiologi yang berkecimpung di bidang perawatan intensif.

6th Annual Scientific Meeting of INASIA (Indonesian Society of Intensivist Anestesiologist) 2024 yang digelar di Kota Manado sejalan dengan tantangan terkini untuk Dokter Anestesi yang berkecimpung di bidang perawatan intensif agar mampu mengaplikasikan update keilmuan dan teknologi untuk kemajuan pelayanan terhadap pasien kritis. Selain itu di era pelayanan kesehatan di Indonesia yang berbasis JKN, Dokter Spesialis Anestesi dan Terapi Intensif juga harus bisa menyelaraskan kemampuan pelayanan yang optimal, kemananan terhadap pasien dan harapan hasil yang baik.

Secara umum, anestesi atau bius adalah prosedur sebelum pembedahan yang membuat seseorang tidak merasakan sakit hingga tidak sadarkan diri sepenuhnya selama tindakan medis dilakukan. (Mild/*)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: