slider

Menu

Info Terbaru

Gebrakan OD-SK, Persembahkan "Kado Spesial" Untuk Sulut Di HUT RI Ke-79


MANADO,
sulutberita.comPemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah komando Gubernur Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE dan Drs Steven Kandouw (OD-SK) hingga saat ini terus membuka dan memperluas jaringan hubungan kerja sama internasional.

Terkini, Gubernur Olly Dondokambey pun dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kantor Gubernur Sulut di Kota Manado, pada Sabtu 17 Agustus 2024 pun mengungkapkan bahwa, kini akses penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado - Sulut ke Malaysia sudah terbuka akses guna menuju ke beberapa negara besar lainnya segera beroperasi.

Menjadi gebrakan dan upaya kerja keras dari OD-SK terus menghubungkan Provinsi Sulut sebagai Pintu Gerbang di Kawasan Asia Pasifik tersebut untuk mengoptimalkan pengembangan berbagai potensi daerah, terutama untuk jalur niaga maupun wisata guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Ini hadiah di HUT RI ke-79, pada tanggal 1 September nanti, dimulai penerbangan langsung dari Air Asia. Penerbangan dari Manado ke Malaysia, dan seterusnya. Akan transit di Malaysia, penerbangan ini juga melayani rute ke Amarika, Jepang hingga Hongkong dan lainnya dengan Air Asia. Nah ini sangat positif bagi kita,” terang Olly.

Selain itu, upaya OD-SK dalam membuka jalur penerbangan dimaksud, akan berdampak pada sektor perikanan, khususnya pengusaha ikan yang ada di Provinsi Sulut.

"Adanya penerbangan ini juga membuat Pemerintah Jepang sudah me nol-kan biaya impor kita masuk ke Jepang. Nah ini peluang yang sangat baik bagi kita. Tentunya harapan saya kedepan apa yang kita tinggalkan ini untuk dilanjutkan dengan baik,” jelas OD sembari mengungkapkan, belum lama ini juga melalui China Southem Airlines (CSA) telah menyatakan diri siap membuka penerbangan dari Kota Bisnis Guangzhou ke Bandara Interansional Sam Ratulangi.

Adapun upacara tersebut diikuti Wagub Steven Kandouw, Sekprov Sulut Steve Kepel, jajaran Forkopimda Sulut, Pejabat dan ASN Pemprov Sulut beserta insan Pendidikan dan undangan umum lainnya. (Mild/*)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: