slider

Menu

Info Terbaru

Gubernur Olly dan Ibu Rita Terima Gelar Kehormatan Dari Keraton Kasunanan Surakarta


sulutberita.com - 
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof. Dr (HC) Olly Dondokambey SE dan Ketua TP PKK Sulut ibu Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan menerima gelar Kehormatan dari Keraton Kasunanan Surakarta.

Penganugerahan gelar Kehormatan diberikan dan diserahkan langsung oleh Sri Susuhunan Pakubuwono XIII melalui prosesi di Keraton Kasunanan Surakarta, Senin (05/08/2024).

Kepada Gubernur Olly Dondokambey diberi gelar Kanjeng Pangeran Arya Dharmanegara dan kepada ibu Rita Tamuntuan diberi gelar Mas Ayu Dharmaningtyas.

Keraton ingin menginspirasi masyarakat mengikuti jejak para tokoh tersebut dalam mempromosikan nilai-nilai positif.

Dengan demikian, pemberian gelar budaya merupakan cara Keraton Surakarta untuk mendukung dan mempromosikan harmoni, toleransi, dan kerja sama antar umat beragama di Indonesia.

Pemberian gelar ini tentu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Sulut mengingat untuk bisa memperoleh gelar kebangsawanan, apalagi dari Kerajaan terbesar di Indonesia itu, persyaratannya sangat tidak mudah.

Gubernur Olly dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga serta menyampaikan banyak terima kasih kepada yang mulia Sri Susuhunan Pakubuwono XIII dan seluruh para sesepuh keraton yang sudah memberikan gelar kehormatan kasunanan Surakarta kepada saya dan istri saya (Rita Tamuntuan-red).

“Gelar Kehormatan ini bukan hanya suatu penghargaan bagi kami pribadi, tapi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut),” ucap Gubernur Sulut itu.(Advetorial/DKIPS)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: