slider

Menu

Info Terbaru

Kini OD Dan Istri Rita Tamuntuan Jadi Bagian Keluarga Besar Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat


JAWA TENGAH,
sulutberita.comBertempat di Keraton Kasunanan Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) pada Senin 5 Agustus 2024 tadi malam, Prof DR (Hc) Olly Dondokambey, SE dan isteri Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, masing-masing diberikan gelar kehormatan oleh diserahkan Sri Susuhunan Pakubuwono XIII sebagai Kanjeng Pangeran Arya Darmonagoro (untuk Olly Dondokambey) dan Kanjeng Mas Ayu Darmaningtyas (untuk Rita Tamuntuan) yang disaksikan langsung seluruh keluarga keraton termasuk putra mahkota Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Kanjeng Gusti Pangeran Harya Puruboyo.

Dengan demikian, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) bersama isteri kini menjadi bagian dari keluarga besar Keraton Kasunanan Surakarta.

Adapun pihak keraton dalam menyelamatkan gelar tersebut karena ingin menginspirasi masyarakat mengikuti jejak para tokoh tersebut dalam mempromosikan nilai-nilai positif.

Dimana, pemberian gelar budaya itu merupakan cara Keraton Surakarta untuk mendukung dan mempromosikan harmoni, toleransi, dan kerja sama antar umat beragama di Indonesia. 

Turut hadir dalam prosesi tersebut Forkopimda dan pejabat eselon 2 Pemprov Sulut, beserta para undangan dari pihak keluarga keraton. (Mild/*)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: