slider

Menu

Info Terbaru

Komitmen LPK PT Yuta Tengker Mulia Terima 20 Peserta Calon Migran Ke Jepang Asal Bolmut


MANADO,
sulutberita.comKomitmen PT Yuta Tengker Mulia sebagai perusahaan resmi penyaluran tenaga kerja migran Indonesia ke luar negeri sekaligus memfasilitasi tempat pelatihan atau LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) dan menjadi mitra kerja pemerintah yang legal secara aturan, terus mendapatkan respon positif dari pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebagaimana pada Senin 5 Agustus 2024 sore tadi, bertempat di Kantor PT Yuta Tengker Mulia, Kompleks Golden Kawanua A-08, Transmart Kairagi, Kota Manado, melalui Pimpinan/Direktur Utama LPK PT Yuta Tengker Mulia, Vanda Tengker secara langsung telah menerima 20 calon peserta migran Indonesia asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang selanjutnya akan mengikuti proses pelatihan selama 6 bulan menjadi tenaga kerja di Jepang.

Dalam kegiatan penyambutan calon migran tersebut, mewakili Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena melalui Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bolmut, Abdul Muis Suratinoyo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak PT Yuta Tengker Mulia yang secara resmi telah menerima calon peserta migran Bolmut dan selanjutnya berpesan kepada para peserta yang terpilih agar dapat mengikuti proses pelatihan dengan baik yang kesemuanya demi masa depan dari para peserta.

"Dari 30 peserta, yang terpilih hanya 20 orang saja yang sekarang ini, dan ada 2 peserta dari jalur mandiri namun tetap difasilitasi PT Yuta Tengker Mulia," tutup Suratinoyo.

Sementara itu, melalui Dirut PT Yuta Tengker Mulia dalam sambutan ucapan selamat datangnya kepada jajaran instansi Disnaker Bolmut, calon peserta migran beserta para orang tua.

"Izinkan kami untuk melatih dan mendidik anak-anak ini agar berguna bagi bangsa dan negara terutama untuk daerah Bolaang Mongondow Utara. Untuk itu, mulai sekarang ini mereka akan tinggal disini dan kiranya para orang tua memberikan restu, doa dan dorongan bagi anak-anaknya agar bisa betah tinggal selama di Manado mengikuti proses pelatihan belajar dengan baik," terangnya sembari menambahkan bahwa pihaknya PT Yuta Tengker Mulia akan berusaha menjadi terbaik dalam mendidik serta bertanggung jawab.

"Untuk itu dibutuhkan kerja samanya dari pemerintah dan para orang tua untuk jalannya proses latihan pendidikan ini," ujar Vanda Tengker yang diakhir prosesi penyambutan itu pun memberikan pesan kepada para peserta agar tetap mengutamakan senyum sapa serta berkepribadian yang baik demi cita-cita kedepannya.

"Ramah tamah dan senyum, jadikan semua menjadi keluarga selama dalam masa pelatihan dan tinggal di asrama," pungkasnya.

Diketahui, penerimaan calon peserta migran Indonesia di Sulut, oleh PT Yuta Tengker Mulia masih akan terus berlanjut yang rencananya pada pekan akan menerima peserta dari Kota Kotamobagu sebanyak 10 peserta. (Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: