slider

Menu

Info Terbaru

LPK PT Yuta Tengker Mulia Melalui Dirut Vanda Tengker Terima 20 Peserta Migran Asal Bolmong Ke Jepang


MANADO,
sulutberita.com20 calon peserta migran Indonesia asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan mengikuti pendidikan latihan (Diklat) magang ke Jepang, pada Rabu 14 Agustus 2024 siang tadi, diterima langsung Direktur Utama (Dirut) PT. Yuta Tengker Mulia, Vanda Tengker SE. AK, dengan prosesi pengalungan bunga kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bolmong, Renty Mokoginta, S.Pd. MAP bersama jajaran, juga Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Sulut, Hendra Makalalag S.IP beserta Anggota DPRD Bolmong, Vonny Pandeirot, yang berlangsung di Halaman Kantor Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dari PT. Yuta Tengker Mulia di Kompleks Golden Kawanua A-08, Transmart Kairagi, Kota Manado.

Diketahui LPK PT. Yuta Tengker Mulia sebagai perusahaan resmi yang memfasilitasi tempat dan penyaluran tenaga kerja migran Indonesia ke luar negeri yang bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam sambutannya Vanda Tengker SE. AK mengucapkan selamat datang kepada pihak pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Bolmong. Dimana menurutnya sebagai lembaga yang bermitra dengan pemerintah yang legal secara aturan, sangat berterima kasih atas kepercayaan Pemda Bolmong sehingga kerja sama ini bisa berlangsung dengan baik.

"Kami berusaha dengan akan memberikan pendidikan dan latihan yang baik di LPK ini untuk para peserta sehingga fokus terlebih soal disiplin belajar latihan terutama dalam menguasai bahasa dan budaya Jepang," terangnya.

Lanjut Vanda, dirinya yang memiliki segudang pengalaman dan profesional dalam bidang kerjanya itu, pun sangat paham akan kondisi di Jepang terlebih soal tenaga kerja, sehingga diharapkan agar peserta magang dari Bolmong benar-benar serius dalam mengikuti proses masa pendidikan pelatihan tersebut.

"Yang penting dibutuhkan adalah niat, itu yang utama. Juga dalam mencapai tujuan harus benar-benar untuk belajar dengan penuh disiplin," pungkasnya.

Sementara itu mewakili Pemda Bolmong, oleh Kadisnaker Bolmong, Renty Mokoginta pun mengucapkan terima kasih atas sambutan penerimaan peserta pendidikan latihan magang dari Bolmong, juga selaku pemerintah Bolmong sangat mengapresiasikan setinggi-tingginya kepada PT Yuta Tengker Mulia.

"Tentu kami sangat mengharapkan kerjasama ini akan berkelanjutan, dan tentunya bagi anak-anak kami dalam mengikuti pendidikan pelatihan bahasa dan budaya untuk ke Jepang, terutama disiplinnya yang akan diajarkan pihak LPK Yuta Tengker Mulia, mohon bimbingan bagi anak-anak kami dapat mengikuti kurikulum yang akan diajarkan berjalan dengan baik," ucap Mokoginta.

Adapun dalam kesempatan itu juga disampaikan Kepala BP2MI Sulut, Hendra Makalalag yang meminta kepada para peserta untuk mejadi anak yang baik dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan ini. "Kalian juga menjadi bagian dari Pemda Bolmong karena dibiayai melalui APBD. Fokus mengikuti pendidikan pelatihan baik bahasa, skill dan budaya, tata krama Jepang itu harus belajar. Bagi para sensei instruktur juga sudah berpengalaman, ikuti pahami dan ingat, maka yakinlah itu akan terekam dalam memori kita," ujarnya yang menambahkan bahwa dengan memori ingatan yang masih bagus dari para peserta, maka berpikirlah bagaimana untuk menguasai bahasa Jepang, karena itu merupakan syarat utamanya. "Selama disini anda (peserta) harus berpikir belajar bahasa Jepang, jangan dulu berpikir untuk berangkat ke Jepang, karena anda masih akan menghadapi proses wawancara dengan bahasa Jepang. Jadi mulailah proses melatih diri untuk menguasai bahasa Jepang," pesan Makalalag. (Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: