slider

Menu

Info Terbaru

Persiapan Event Akbar DNS 2024 Semakin Dimantapkan Pemprov Sulut Dan Pemda Kab Kota


MANADO,
sulutberita.com

Persiapan dan pemantapan pelaksanaan event akbar yakni, Discover North Sulawesi (DNS) 2024 yang sesuai agenda akan dibuka sejak tanggal 7 September 2024 dan berlangsung di Borobudur Hotel Jakarta, terus dimantapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), yang untuk kesekian kalinya melalui Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Steve Kepel, pada Rabu 21 Agustus 2024 di Kantor Gubernur di Manado, memimpin langsung rapat kerja persiapan DNS 2024 didampingi Asisten Administrasi Umum Sulut, Dr. Fransiskus Manumpil beserta Asisten Perekonomian Sulut, Tahlis Galang.

Diawal rapat tersebut, oleh sekprov pun melakukan pengecekan keseriusan dan kehadiran dari SKPD terkait beserta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten/Kota, dikarenakan sangat penting dalam hal kesiapan serta pembagian waktu nanti untuk mengisi acara, menampilkan budaya dan presentasi keunggulan daerah masing-masing, yang oleh karena itu juga dalam pelaksanaan rapat dibutuhkan kehadiran pejabat yang berkompeten.

“Berharap semua mulai mensosialisasikan kegiatan karena setiap minggu telah ada jadwal bagi kabupaten/kota termasuk menampilkan ciri khas daerah, kuliner serta kebudayaan agar bisa memberikan nuansa daerah yang ditampilkan dalam kegiatan ini,” ungkap Steve Kepel.

Sementara itu ditambahkan Asisten Fransiskus Manumpil, sesuai jadwal bagi kabupaten/kota di minggu berjalan di kegiatan discover bisa menampilkan Talk Show dengan berkoordinasi bersama pihak PTSP Sulut dan oleh bupati/walikota nya pun bisa menyampaikan presentasi terkait pariwisata dan lain-lainnya melakui meeting dengan stakholder terkait.

Dimana, setelah pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) bersama pelaku UMKM nanti disiapkan lokasi (stand) dalam menampilkan produk-produk UMKM.

Adapun ditempat berbeda, oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw saat dikonfirmasikan wartawan pun mengungkapkan bahwa pentingnya kegiatan (agenda) tahunan tersebut karena menjadi ajang promosi bagi Sulawesi Utara di kanca nasional dan internasional, sehingga melibatkan segenap kabupaten/kota di Sulut.

"Ini sustainability atau berkelanjutan, kesinambungan program dari pak gubernur untuk menduniakan Sulawesi Utara dan tahun ini tetap dilaksanakan di Hotel Borobudur Jakarta. Jadi mensosialisasikan menggaungkan berbagai potensi yang ada di Sulut, sehingga Sulut yang sebelumnya sudah dikenal, maka akan lebih perkenalkan lagi. Tetap akan melibatkan pemerintah daerah (kab/kota) yang lengkap dengan berbagai potensi mereka miliki untuk menunjukkan besarnya peluang Provinsi Sulut untuk menjadi daerah pelayanan serta peluang untuk dapat dimanfaatkan secara maksimal," terang wagub. (Mild/*)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: