slider

Menu

Info Terbaru

Pertumbuhan Ekonomi Sulut Di 2024 Lampaui Nasional, Gubernur Olly Dondokambey Ucapkan Terima Kasih Masyarakat Sulut


MANADO,
sulutberita.comPerkembangan perekonomian Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus menunjukan kinerja angka yang sangat baik. Dimana, pertumbuhan ekonomi di triwulan pertama 2024 mencapai hingga 5,64 persen lebih tinggi dari perekonomian nasional 5,11 persen. Demikian diungkapkan Gubernur Prof. DR (Hc) Olly Dondokambey, SE, saat membuka kegiatan North Sulawesi Investment Forum (NSIF) 2024 yang berlangsung di Manado, pada Jumat 9 Agustus 2024.

Dirinya pun mengucap syukur atas capaian tersebut yang tidak lepas dari kerja keras, komitmen semua pihak dalam mengembangkan potensi di daerah. Pertumbuhan ekonomi juga bisa menekan inflasi di Sulut. Karena semua kabupaten kota pertumbuhannya merata, sehingga berdampak positif untuk kegiatan perekonomian di Sulut.

"Posisi Provinsi Sulut sangat strategis. Karena berada di ujung NKRI bagian utara karena sangat dekat dengan negara Asia Pasific. Kita bersyukur komunikasi dengan sekitar berjalan dengan baik. Bulan depan akan ada penerbangan baru dari Air Asia. Dari China dua provinsi akan bertambah bulan depan. Jadi sudah empat provinsi di China langsung terbang masuk Manado. Dengan hal-hal ini investor percaya masuk di Sulut,” ungkap gubernur yang juga bersyukur atas bimbingan Bank Indonesia (BI) UMKM sudah masuk dalam paket promosi binaan.

“Terima kasih kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ini mendapatkan tanggapan positif dari pemerintah kabupaten dan kota, serta para pelaku usaha, sehingga produksi mereka diakui dan dipromosikan bisa dipasarkan di mana mana,” kata Olly Dondokambey.

"Dibantu dengan TNI/Polri bekerja bersama sama dengan seluruh masyarakat sehingga sampai saat ini aman dan tentram di Sulut. Sehingga orang mau berinvestasi di Sulut,” tambahnya.

Ditambahkannya pula bahwa sebagai gubernur yang kurang lebih 7 tahun ini dirinya mengucapkan terima kasih atas support masyarakat dan seluruh stakeholder di Sulut. 

"Sebentar lagi akan selesai sebagai gubernur. Mudah mudahan wakil saya (Wagub Steven Kandouw) bisa melanjutkan dengan baik sebagai gubernur,” harap Olly Dondokambey.

(Mild/**)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: