slider

Menu

Info Terbaru

Potensi PKK Besar Menjangkau Hingga Rumah Tangga, Ibu Rita Tamuntuan Lantik Pj TP PKK Kotamobagu


KOTAMOBAGU,
sulutberita.com

PKK atau Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, merupakan salah satu organisasi yang sudah ada sejak lama di Indonesia yang sekaligus memilki daya jangkauan sampai di dasawisma dan rumah tangga, sehingga potensinya (PKK) pasti besar.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan (RMT) yang sekaligus melantik Suzanna Mokoginta - Mooduto sebagai Penjabat (Pj) Ketua TP PKK, juga Pj Ketua Dekranasda, Ketua Pembina Posyandu dan Bunda Paud Kota Kotamobagu, pada Senin 19 Agustus 2024.

“Tinggal sekarang bagaimana mau dihidupkan, mau dipakai atau digunakan, mau diaktifkan atau tidak,” ucap ibu Rita sembari mengingatkan pentingnya kerja sama tim dari setiap anggota PKK yang pastinya memiliki kemampuan, kompetensi dan latar belakang yang berbeda-beda.

Tak hanya itu, istri dari Gubernur Sulut Prof Dr (Hc) Olly Dondokambey, SE itu juga menjelaskan tentang 10 program PKK tidak mungkin semua bisa dikerjakan. Tinggal bagaimana PKK fokus pada program penting dan prioritas yang dapat dikerjakan sesuai tantangan di daerah masing-masing.

“Minimal kita melakukan program unggulan dari Tim Penggerak PKK seperti stunting, pola asuh anak dan remaja, usaha peningkatan pendapatan keluarga, pendidikan anak-anak, perkawinan usia dini, pemanfaatan pekarangan dan lain-lain,” pesannya.

"Selamat bagi pejabat yang baru dilantik, ibu Suzan ini sudah pengalaman dalam urusan PKK karena ibu Suzan juga menjadi bagian kami di PKK Provinsi, sehingga semua anggota Provinsi semangat mendukung,” sebut ibu Rita yang juga saat itu hadir didampingi Sekretaris TP PKK Provinsi Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS.

Diketahui agenda pelantikan itu juga dirangkaikan dengan pameran produk UMKM Kota Kotamobagu yang ditinjau langsung ibu Rita dan dr Kartika. Turut hadir, Pj Walikota Kotamobagu Abdullah Mokoginta, jajaran Forkopimda Kota Kotamobagu, pejabat di lingkungan Pemprov Sulut dan Pemkot Kotamobagu beserta para tamu undangan. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: