slider

Menu

Info Terbaru

Rasa Salut Dan Bangga Atas UNIMMAN Dari Wagub Steven Kandouw, Sejalan Road Map Pemprov Sulut Peningkatan SDM Pendidikan


MANADO,
sulutberita.comUniversitas Muhammadiyah Manado (Unimman) pada Rabu, 21 Agustus 2024, telah melaksanakan kegiatan Wisuda ke-5 bagi 117 mahasiswa (wisudawan-i) sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan Profesi Ners dan Bidan Tahun Akademik 2023/2024, yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw.

Dimana, dirinya selain mengucapkan selamat juga selaku pemerintah dan pribadi, merasa salut akan orang-orang (mahasiswa) yang telah berhasil meraih gelar akademik, karena proses belajar tidak dapat dibohongi.

Lanjut ia selaku pemerintah, kehadiran dirinya di momentum hajatan besar Unimman itu juga merupakan suatu hal yang disengaja dikarenakan sesuai atau sejalan dengan Road Map Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya mesti sampaikan apresiasi saya karena indeks pembangunan manusia itu yang paling banyak menjadi penyumbang terutama di kesehatan dan pendidikan. Dan ternyata oleh Universitas Muhammadiyah Manado memberikan bukti nyata dalam menunjang indeks pembangunan manusia kita terutama di bidang pendidikan,” sebut Kandouw.

"Saya mendorong Universitas Muhammadiyah untuk terus meningkatkan infrastruktur baik fisik juga SDM. Kepada para orang tua wajib berbangga diri karena anak mereka termasuk sebagai Extra Ordinary Person. Dimana para wisudawan kini punya aset paling berharga yakni, ijazah mereka," tambahnya.

"Salah satu program Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan pak Gubernur Olly Dondokambey dan saya (OD-SK) adalah dalam memfasilitasi tenaga kerja ke Jepang. Program ini juga bisa dimanfaatkan para lulusan Universitas Muhammadiyah Manado, karena ternyata tenaga kerja di bidang kesehatan menjadi salah satu yang paling dibutuhkan," ucap Kandouw dengan menegaskan bahwa Pemprov Sulut siap menunjang, dalam mempersiapkan para calon tenaga kerja, termasuk pelatihan bahasa Jepang gratis. (Mild/**)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: