slider

Menu

Info Terbaru

Selama 2 Hari KPU Minut Bahas Penyusunan Visi Misi Dan Program Bacalon Sesuai RPJPD


MINAHASA UTARA,
sulutberita.comPelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Terkait Penyusunan Visi, Misi, dan Program Bakal Pasangan Calon (Bacalon) sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) selama dua (2) hari (tanggal 1-2 Agustus 2024)  di The Sentra Hotel Manado, dihadiri pula Anggota KPU Sulut yang juga Ketua Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu, Salman Saelangi.

Adapun kegiatan yang menghadirkan sejumlah narasumber dari berbagai stakeholder/instansi terkait seperti, Sekretaris Daerah Minut, Kesbangpol Minut, Bappeda Minut, Dinas Komunikasi dan Informasi Minut, beserta Bawaslu Minut itu juga oleh Salman Saelangi telah memberikan sambutan arahan terkait dengan pelaksanaan kegiatan rakor tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Minut Hendra S. Lumanauw yang juga telah membuka kegiatan rakor dimaksud menyampaikan bahwa, pentingnya penyusunan visi, misi, dan program bakal pasangan calon yang memperhatikan RPJPD. “Tahapan pencalonan akan segera dimulai pada bulan Agustus. Oleh karena itu, KPU melakukan sosialisasi ini agar para calon yang akan mendaftar memperhatikan poin-poin RPJPD dalam penyusunan visi, misi, dan program mereka nanti,” terang Hendra.

Diketahui peserta sosialisasi yang hadir terdiri dari perwakilan partai politik di Kabupaten Minut, Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Minut, PPK Divisi Teknis KPU Minut, juga para Anggota KPU Minut, Risky A. Pogaga dan Ibnu M. Dali, bersama Sekretaris KPU Minut Ariesto J. Matantu, serta jajaran Sekretariat KPU Minut.

Dimana jalannya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada bakal pasangan calon tentang pentingnya keselarasan visi, misi, dan program mereka dengan RPJPD, guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Minahasa Utara. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: