slider

Menu

Info Terbaru

Sukses TIFF 2024, Gubernur Olly Dondokambey Bangga Mampu Jadi Salah Satu Magnet Pariwisata Sulut


TOMOHON,
sulutberita.comPuncak Kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2024 resmi digelar yang dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Prof DR (HC) Olly Dondokambey SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Sabtu (10/08/2024).

Gubernur Olly pada kesempatan disambut Langsung Walikota Tomohon Carol Joram Azarias Senduk SH serta dihadiri para Duta Besar beberapa Negara, para menteri yang mengaku bangga dengan Kota Tomohon sukses menggelar iven Nasional Pariwisata ini.

Gubernur Olly juga pada kesempatan ini mengakui bangga serta bersyukur kepada Tuhan, bahwa kegiatan TIFF 2024 mampu menjadi salah satu magnet pariwisata di Sulut.

“Menjadi kebanggan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Tomohon serta rakyat Tomohon dimana TIFF ini sudah berlangsung 12 Tahun dan menjadi agenda promosi pariwisata dan kementerian pariwisata,”ungkap Gubernur Olly mengawali sambutan.

Gubernur Olly pun menyatakan, iven internasional ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Sulut dan khususnya yang berada di kota Tomohon.

“Karena seperti yang dilaporkan Walikota Tomohon dimana seluruh masyarakat petani bunga di Tomohon terlibat secara langsung didalam menyiapkan bunga yang sangat indah dalam mensukseskan TIFF 2024,” ujarnya sembari mengatakan jika pensiun kelak, dirinya akan menjadi petani bunga tapi bukan untuk TIFF namun untuk eksport.

“Saya dengan bangga, sebagai gubernur Sulut akan terus mendukung acara budaya dan pariwisata khusus di kota tomohon, karena mengangkat derajat Sulut dimata dunia,” beber Gubernur Sulut ini.

Namun dilain sisi, Gubernur Olly mengakui kerja keras ini melalui kerjasama yang erat antara pemerintah masyarakat dan sektor swasta.

“Kami yakin bahwa Tomohon akan terus bersinar menjadi pusat budaya dan pariwisata yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia,” tegas Gubernur Olly.

Tidak lupa dirinya manghaturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Tomohon yang selama ini selalu mendukung dan bersama sama bergotong royong menjaga ketentraman di kota Tomohon. Termasuk didalamnya aparat TNI Polri yang selalu bersama sama dengan menjaga sehingga kota Tomohon aman lebih luas Sulawesi Utara.

“Dengan begitu, banyak orang yang mau berkunjung ke kota Tomohon,” jelas Gubernur Olly.

Diujung sambutan Gubernur Olly, menyampiakan berulang ulang ungkaoan terima kasih kepada masyarakat kota Tomohon yang selama ini sudah mendukung dirinya menjadikan Gubernur Sulut.

“Semoga program kita bersama akan berkelanjutan terus dalam rangka sulut tamba hebat dan tambah maju dan rakyat lebih sejahtera. Semoga Tuhan memberkati kita semua,” kunci Gubernur Olly.

Ribuan bunga hasil petani kota Tomohon dirangkai indah dengan iring-iringan kendaraan yang berjalan di depan panggung utama para tamu undangan TIFF 2024.

Ribuan pasang mata masyarakat dari segala penjuru Indonesia pun menyaksikan indah dan harumnya bunga berbagai jenis dan berwarna-warni. (**/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: