slider

Menu

Info Terbaru

Wagub Steven Kandouw Hadiri Ibadah Syukur Hari Kesehatan GMIM 2024


sulutberita.com - 
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven Kandouw hadir dalam Ibadah Syukur Hari Kesehatan GMIM 2024 yang digelar di gedung Graha Gubernuran, Bumi Beringin Manado, Senin (5/8/2024).

Ibadah dipimpin langsung Pdt Dr Hein Arina selaku Ketua BPMS GMIM, dengan mengangkat pembacaan firman dari kitab Yeremia 33:1-13. Dirinya memberikan gambaran penting bagaimana GMIM sebagai gereja dan lembaga juga konsen terhadap aspek pendidikan dan kesehatan. Di bidang kesehatan ada delapan rumah sakit yang dibawah naungan Yayasan Medika GMIM.

Penatua Steven Kandouw dalam sambutannya menngapresiasi Yayasan Medika GMIM yang mampu mendorong infrastruktur kesehatan terus berkembang pesat. Dia mengungkapkan pembangunan daerah juga dinilai dari indeks pembangunan manusia (IPM). Dan salah satu variabel IPM yakni akses pelayanan kesehatan.

Wagub menyebut akses pelayanan kesehatan di Sulawesi Utara berada di atas rata-rata nasional. “Ini juga peran serta dari Yayasan Medika GMIM lewat infrastruktur dan layanan kesehatan yang luar biasa capaian-capaiannya,” imbuhnya.

Wakil Ketua BPMS GMIM itu kemudian memaparkan tentang metode dalam mengukur satu pelayanan kesehatan. Lebih jauh dia menekankan pentingnya profesionalisme dalam mengelola rumah sakit, di dalamnya integritas.

“Dengan integritas pengelolaan keuangan dan aksestebel, yang bisa di-update kapan saja itu menandakan pengelolaannya bagus,” ucap Kandouw.

Selain itu Yayasan Medika juga diminta agar dapat mengedepankan meritrokasi. “Meritokrasi ini satu konsep reward n punishment. Supaya baik dari kalangan staf sampai dokter tahu persis mana yang baik mana yang tidak,” kata Wagub.

Wagub juga menyinggung tentang peningkatan sumber daya manusia (SDM). Yayasan Medika GMIM diminta harus mampu meng-upgrade kemampuan SDM kesehatan, serta memberi alokasi khusus untuk meningkatkan kinerja layanan kesehatan, lewat kursus atau pendidikan pelatihan.

Kandouw juga mengatakan dari segi bisnis, profit atau pendapatan juga menjadi penting untuk diperhatikan. “Yayasan Medika harus mampu memberikan kontribusi yang baik, kalau perlu sifnigikan terhadap fiskalnya GMIM. Dan saya lihat bagus skali, dengan pola-pola yang sudah dilaksanakan skarang. Ini perlu diteruskan dan perlu ditingkatkan,” tandas Wagub.

Turut hadir Walikota Manado, Andrei Angouw dan istri, Sekretaris BPMS Pdt Dr Evert Tangel, Ketua Yayasan Medika GMIM, Dkn Windy Lucas dan jajaran, Ketua BKSAUA Manado, Pdt Judy Tunari, pendeta, pegawai rumah sakit dan tamu undangan lainnya. Dalam memperingati Hari Kesehatan GMIM 2024 juga telah dilangsungkan berbagai kegiatan dan lomba yang telah dimulai sejak bulan Juli. (Advetorial/DKIPS)


Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: