slider

Menu

Info Terbaru

Saingi Kota Surakarta Dan Surabaya, Pjs Walikota Manado Clay Dondokambey Terima Anugerah Layanan Investasi 2024


JAKARTA,
sulutberita.comPenjabat Sementara (Pjs) Walikota Manado, Clay J. Dondokambey pada Senin 30 September 2024 bertempat di Ballroom Hotel Mulia di Jakarta, telah menerima Anugerah Layanan Investasi 2024 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diserahkan langsung Mendagri Tito Karnavian.

Penghargaan tersebut merupakan buah hasil dari komitmen serta kerja keras Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AA-RS) yang membawahi jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Manado yang kini meraih peringkat ke tiga (3) atas kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Penghargaan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha dari Kementerian Investasi melalui Ka.BKPM Rosan Roeslani, yang bersanding dengan kota-kota di Pulau Jawa, yaitu Kota Surakarta di peringkat satu (1) dan Kota Surabaya yang ada di peringkat dua (2).

Pjs Walikota Manado Clay J. Dondokambey didampingi Kepala Dinas PTSP Kota Manado Jimmy Rotinsulu, mengungkapkan rasa syukur puji Tuhan atas perkenaan-Nya, maka hasil dari komitmen dan kerja keras dari Walikota dan Wakil Walikota Manado, segenap jajaran Pemkot Manado, Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajaran Dinas PTSP Kota Manado.

"Semoga ini menjadi semangat baru dan berkat bagi jajaran pemerintahan dan masyarakat Kota Manado, tentunya atas dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk capaian-capaian dan kemajuan di masa yang akan datang untuk Manado Maju dan Sejahtera," ucap Clay.

Hal tersebut pun dibenarkan Kadis PTSP Manado Jimmy Rotinsulu bahwa capaian itu tentu adalah kerjasama semua pihak.

"Endorse dan dukungan pimpinan menjadi semangat kami untuk bekerja dalam memperoleh capaian ini harus melewati banyak tahapan penilaian, setidaknya ada 3 tahapan yang harus dipenuhi sesuai penilaian Kementerian Investasi/BKPM dan Indonesia Surveyor yaitu, tahap Self Assessment selanjutnya tahap Penetapan Nominasi dan yang terakhir Paparan Kinerja oleh Pemerintah Daerah," terang Jimmy dengan menambahkan, dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk memberikan kenyamanan berusaha di Kota Manado baik untuk investor lokal maupun dari luar daerah juga akan menjadi nilai tambah perkembangan investasi di Kota Manado.

Kegiatan itu juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas serta pimpinan Kementerian dan Lembaga Negara lainnya serta Para Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Para Kepala Dinas Penaman Modal/Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (Mild/*)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: