slider

Menu

Info Terbaru

Atas Dasar Kemanusiaan, Pjs Bupati Talaud Kembalikan 7 ASN Nakes Talaud Ke Jabatannya Semula


TALAUD,
sulutberita.comKetujuh (7) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Talaud, pada Senin 7 Oktober 2024, secara resmi telah menerima nota dinas untuk kembali bertugas di tempat/jabatan semula. Dimana nota dinas tersebut diserahkan langsung Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Talaud, Fransiscus Manumpil.

Oleh Yunita Dina Panlilan S.Kep.Ns salah satu ASN Nakes yang menerima nota dinas pun mengungkapkan rasa syukur dapat kembali ke jabatan semula, dimana dirinya pada sebelumnya telah dimutasi sebagai Fungsional Umum di Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP).

“Selama bertugas di Satpol PP, suasana kerjanya sangat nyaman, aman, dan damai. Hanya saja, saya tidak ada tugas yang dikerjakan karena memang tidak ada pekerjaaan yang bisa saya kerjakan berhubungan dengan jabatan penata kelola layanan kesehatan di Satpol PP,” ujarnya yang kembali mengucap syukur kepada Tuhan dan oleh Pjs Bupati telah memberikan perhatian khusus bagi mereka.

“Terima kasih yang tulus kepada Pjs Bupati Kepulauan Talaud Bpk Dr Fransiscus Manumpil, S.Pi,M.Env, Mgmt. Hari ini secara resmi kami boleh dikembalikan dalam tugas dan fungsi kami sebelumnya. Ini bukan keberhasilan bagi kami tapi disini kami percaya bahwa setinggi-tingginya jabatan dan kedudukan sosial tidak akan mampu melawan rasa kemanusian,” ungkap Yunita mewakili para ASN lainnya.

Menurutnya juga, semua manusia pernah berbuat kesalahan tapi tidak semua manusia mampu memperbaiki kesalahan orang lain bersama-sama.

“Menjadi manusia merupakan pemberian. Namun, menjaga kemanusiaan kita adalah sebuah pilihan,” kata dia.

Senada diungkapkan Nakes lainnya, Sofian Ambalau yang dirinya dimutasi ke PKM Miangas kini bisa bernafas lega karena dapat kembali ke posisi jabatan semula.

“Terima kasih Bapak Pjs Bupati Talaud Fransiscus Manumpil sebagai perpanjangan tangan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) yang mengembalikan kami ke tempat tugas masing-masing sesuai dengan kompetensi dan basic dan pendidikan kami masing-masing,” ujar Sofian.

Diketahui sebelumnya, ketujuh ASN Nakes tersebut dimutasi Bupati Elly Engelbert Lasut dikarenakan para ASN melakukan aksi demo di tahun 2023 lalu, dimana demo tersebut dilakukan karena buntut dari kekecewaan para ASN yang hak gaji mereka sudah berbulan-bulan tidak terbayarkan.

Adapun saat dikonfirmasikan wartawan, Pjs Bupati Talaud Fransiscus Manumpil pun mengungkapkan, alasan dikembalikannya ASN Tenaga Kesehatan yang sebelumnya di mutasi itu dengan memperhatikan hal kemanusiaan.

“Selamat bertugas. Terus melayani dan tingkatkan kualitas pelayanan publik,” tandas Manumpil. (**)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: