slider

Menu

Info Terbaru

Di Era OD-SK, Terdapat Peran Steven Kandouw Untuk Pembangunan Di Wilayah BMR Dan Siap Lanjutkan Berbagai Proyek Strategis


BOLMONGRAYA,
sulutberita.com -Komitmen pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya, di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) terus berkelanjutan. Sebagaimana, yang terlihat semasa kepemimpinan Gubernur Prof Dr (HC) Olly Dondokambey dan Drs Steven Kandouw (OD-SK), yang hal tersebut pun nantinya diteruskan Steven Kandouw (SK), seperti pada sebelum-sebelumnya saat dirinya masih mendampingi Gubernur Olly Dondokambey, peran dari sosok Steven Kandouw itu besar dalam  hal inisiatif strategis, yang salah satunya dalam pembentukan Kawasan Industri Mongondow (Kimong).

Tak sampai disitu saja, peran dari Steven Kandouw saat masih mendampingi Olly Dondokambey diantaranya mendorong percepatan pembangunan Bandara Lolak di ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga rampung pada pertengahan tahun 2024 pada beberapa bulan lalu.

Selain itu, proyek strategis lainnya yang menjadi perhatian SK adalah Waduk Lolak dan Pelabuhan Labuan Uki, dimana olehnya terus berupaya agar proyek-proyek tersebut mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat. "Bolmong memiliki potensi alam yang luar biasa. Jika nantinya saya diberikan kepercayaan amanah oleh rakyat menjadi gubernur, saya akan melanjutkan capaian pembangunan di BMR, juga menciptakan inovasi baru sehingga BMR menjadi cluster investasi dan pariwisata paling menjanjikan di Sulut," tegas Steven Kandouw yang menilai bahwa, BMR kedepan bisa menjadi wilayah yang berperan besar dalam menopang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Bitung dan pariwisata di Likupang.

SDM dan Pembangunan Berkelanjutan

Di era kepemimpinan OD-SK, Steven Kandouw juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pemerintahan yakni, dengan mendorong agar putra-putri terbaik BMR mendapat kesempatan memegang jabatan strategis di pemerintahan, sehingga langkah tersebut menghasilkan sejumlah pejabat asal BMR kini menempati posisi strategis di Pemprov Sulut seperti, Asisten, Kepala Dinas, hingga Kepala Biro.

"Putra BMR berhasil masuk ke lingkaran elit pemerintahan. Sebelumnya, hal seperti ini jarang terjadi," ujar Mursid Mokoginta, salah satu warga BMR.

Adapun oleh Steven Kandouw juga sebelumnya telah menegaskan, bahwa BMR menjadi bagian penting dari Provinsi Sulut, ketika Sulut menjadi gerbang Pasifik.

"Saya akan terus mendorong sejumlah program penting di bidang investasi, pariwisata, pendidikan, serta kesehatan, dan BMR sebagai prioritas utama," ucap Steven Kandouw. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: