slider

Menu

Info Terbaru

Konstalasi Politik Sulut Bakal Berubah Pasca Dilantiknya Prabowo Presiden, PDIP Masuk Kabinet, Olly Dondokambey Menteri, SK-DT Bersinergi Dengan Pemerintah Pusat


MANADO,
sulutberita.comPartai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan atau PDIP akan bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto. Demikian ungkapan dari Ketua DPD PDIP Sulut sekaligus Bendahara Umum, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE dihadapan para Tim Sukses dan Pemenangan Franky Wongkar - Theodorus Kawatu di Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini.

Dengan adanya pernyataan orang nomor satu Sulut itu pun, oleh salah satu Pengamat Politik Pemerintahan di Sulut, Taufik Tumbelaka menilai bahwa, jika PDIP bergabung dengan pemerintahan Presiden Prabowo pasca pelantikan pada tanggal 20 Oktober 2024 nanti, maka dipastikan konstalasi politik Pilkada 2024 di Sulawesi Utara (Sulut) akan berubah.

Terkait perubahan konstalasi geo politik khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut itu bagi pasangan calon PDIP yakni Steven Kandouw - Letjen TNI (Purn) Alfret Denny Tuejeh atau SK-DT/Berkat, akan jadi pilihan realistis bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang bisa bersinergi dengan pemerintah pusat.

"Ya, asumsinya begitu, Olly Dondokambey akan jadi figur sentral penghubung langsung gubernur terpilih dengan pemerintah pusat," ungkapnya yang menambahkan bahwa mencuatnya nama dari Olly Dondokambey untuk masuk ke bursa kabinet kerja Prabowo, kata Tumbelaka tentunya diperlukan izin dari Ketua Umum PDIP (Megawati Soekarno Putri).

"Semua tergantung keputusan Ketum, jika diizinkan pasti pak Olly akan masuk kabinet," tukas Tumbelaka.

Mantan aktivis UGM itu juga mengungkapkan bahwa pernyataan dari Olly Dondokambey itu mengisyaratkan bahwa hubungan PDIP dan Prabowo Subianto bersama tim 08 berjalan baik.

"Kalau dicermati pernyataan dari awal sampai akhir dari Ketua DPD PDIP Sulut itu, bisa juga OD akan ditarik dalam kabinet sebagai menteri, ada agenda besar untuk Sulut," jelas Tumbelaka.

Diketahui sebelumnya, dalam pernyataannya Olly Dondokambey saat itu (bersama Timses/Pemenangan) berpesan agar semua pendukung tak perlu ragu, karena pemilihan presiden sudah selesai, dan PDI Perjuangan ada di dalam bersama Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, Olly juga membeberkan bahwa dirinya pernah dijenguk langsung Prabowo saat dirinya (Olly Dondokambey) sempat sakit pada beberapa waktu lalu.

"Pak Prabowo dalam hal ini khususnya mengenai pembangunan berkelanjutan di Sulut, beliau sangat menginginkan Sulut maju dan dalam waktu dekat Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarno Putri," ungkap Olly. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: