slider

Menu

Info Terbaru

Membedah Kisah Perjalanan Sang Dj Profesional, Oneal Alanzka Kini Meniti Karir Di BNN


sulutberita.com - 
"Hidup Terus Berputar, Jalani Berkat Yang Ada" sepenggal kalimat yang terpatri dalam diri dari seorang Hopni Oneal Hontong. Yah, siapa yang tak kenal dengan sosok Oneal Alanzka (sapaan akrabnya) dengan segudang skillnya saat berprofesi sebagai seorang Disc Jockey alias Dj profesional yang populer di sejumlah club hiburan ternama di Kota Manado itu, yang dengan berjalannya waktu, kini siapa sangka dirinya harus mengikhlaskan profesi mentereng (Dj) tersebut dengan memulai babak baru dalam kehidupannya sebagai seorang pegawai di Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dimana, perjalanan karir dari lelaki kelahiran Manado, bulan November yang berbadan tegap dengan tinggi badan sekitar 178 Cm itu pun mengakui, bahwa masa depan memang tidak dapat diprediksi.

Adapun Oneal, pertama kali mengawali dan menekuni karirnya sebagai seorang Dj profesional pada tahun 2007 silam di Kota Manado, sebelum merambah ke Jakarta. Selama bertahun-tahun, dirinya menorehkan sejumlah prestasi di bidang Dj, hingga mengikuti berbagai kompetisi yang ada Ibu Kota Negara Indonesia itu. Namun di tahun 2022, Oneal pun memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan musik dan memilih bergabung dengan BNN.

"Tentunya keputusan ini, sesuatu yang sangat bertolak belakang, akan tetapi memang namanya juga masa depan, tidak ada yang tahu," ungkapnya.

"Dulu, kami sering kena razia di club malam. Sekarang, saya yang ikut merazia," tambahnya dengan tawa dan senyum khasnya.

Dimana belajar dari kisah perjalanan profesinya di dunia malam itu, Oneal pun mengambil hikmah berkontribusi positif dengan aktif membagikan pengalamannya dalam berbagai kegiatan-kegiatan sosial masyarakat terutama bagi para generasi muda, dengan tujuan harapan dirinya dapat kontribusi positif dalam upaya melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba di daerah Bumi Nyiur Melambai tercinta ini.

Diketahui saat ini, Oneal bertugas di Bidang Umum di BNN Provinsi Sulut, atau lebih tepatnya di bagian Humas dan Protokol Pimpinan.

Dimana, walaupun dirinya sudah cukup lama meninggalkan dunia Dj, namun terkadang Oneal masih menerima panggilan job, terutama dari kerabat teman atau terkadang orang terdekat seperti saudara "Kadang kalau ada teman atau saudara yang butuh, saya masih mau bantu main," ujar Oneal.

Adapun makna sepenggal kisah perjalanan hidup Oneal Alanzka ini, terlepas dari latar belakang profesi sebelumnya, membuktikan bahwa setiap orang dapat memiliki kesempatan untuk mengubah arah hidupnya untuk menjadi lebih bermanfaat bagi hidup banyak orang untuk masa depan. (Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: