slider

Menu

Info Terbaru

Tembus 11 Ribuan Pengunjung, Sukses Digelar Discover North Sulawesi 2024 Resmi Gubernur Olly Dondokambey


JAKARTA,
sulutberita.comGubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey, SE pada Rabu 2 Oktober 2024 tadi malam, secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Discover North Sulawesi 2024 yang berlangsung selama sebulan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Diketahui, selain menjadi agenda kegiatan tahunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Discover itu juga merupakan bagian program strategis Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya, wisata, dan potensi kekayaan alam di Bumi Nyiur Melambai (nama lain dari Provinsi Sulut), juga sebagai ajang pendongkrak pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulut yang inklusif dan berkelanjutan.

Kegiatan Discover North Sulawesi 2024 yang telah berlangsung sejak tanggal 6 September hingga 1 Oktober 2024 itu, juga menjadi ajang pagelaran Bazaar Outdoor, Acara Seni Budaya, Festival Kuliner/Masakan Sulut, dan Pesta Rakyat.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, Discover North Sulawesi 2024 telah membawa semangat dan energi yang luar biasa dalam memperkenalkan Sulut, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selama hampir sebulan penuh, pelibatan Usaha Kecil Mikro Menengah atau UMKM di Discover North Sulawesi 2024, memberikan kontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi daerah.

“Nilai investasi kurang lebih Rp6,4 miliar, yang sudah terjadi transaksi selama hampir satu bulan,” ungkapnya dengan menjelaskan bahwa nilai investasi sebesar itu mampu mendorong para pelaku UMKM asal Kota Manado yang ada di Jakarta atau se-Jabodetabek.

Discover North Sulawesi 2024, tambah Olly, merupakan wujud dan komitmen dari Pemprov Sulut untuk membuka mata dunia. Beragam keindahan budaya dan semangat inovasi daripada UMKM lokal mampu bersaing di era digitalisasi dan revolusi industri.

Lanjutnya mengungkapkan, pelaksanaan Discover North Sulawesi 2024 harus dijadikan momentum untuk meningkatkan semangat dan kerja keras, agar pembangunan di Sulut semakin hebat. Momentum itu menjadi refleksi di berbagai sektor atas keberhasilan OD-SK, sebagai upaya menjadikan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik.

“Kita mendukung sebuah strategi jangka panjang, untuk mendukung Sulut di mata dunia,” tambah Olly dengan mengungkapkan, keberhasilan pelaksanaan Discover North Sulawesi 2024, tidak terlepas campur tangan dari sosok Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw.

Dirinya pun sangat bersyukur, di hajatan pesta demokrasi tahun 2024 ini, Steven Kandouw menjadi kandidat untuk menahkodai Provinsi Sulut pada periode 2025-2030 mendatang.

"Keikutsertaan pak Steven Kandouw di Pilgub Sulut 2024 ini adalah perpanjangan tangan, atsu estafet visi misi yang berkelanjutan demi kemaslahatan rakyat.

“Saya bersyukur, wakil gubernur saya ikut dalam kontestasi politik tahun 2024 ini. Sehingga dia sangat paham, atas apa yang dilakukannya untuk Provinsi Sulut ke depan,” tandas Olly.

Diketahui Discover North Sulawesi 2024 kali ini, melibatkan UMKM asal Kota Manado dengan membuka 15 Boot Indoor dan 24 Boot Outdoor, yang dalam pelaksanaan kegiatan selama satu bulan itu, tercatat ada sekitar 11 ribuan pengunjung yang datang dalam kegiatan Pemprov Sulut. (*/Mild)

Share
Banner

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: