slider

Menu

Info Terbaru

Terbaru Di Medio Oktober 2024, Rilis LSP: Elektabilitas Paslon SK-DT Ungguli E2L–HJP


MANADO,
sulutberita.comMasuki medio (pertengahan) Oktober 2024 atau tinggal sebulan menghadapi pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Pilkada 2024 pada bulan November nanti, elektabilitas para pasangan calon (Paslon) pun terus mengalami perubahan ditengah persaingan yang ketat.

Seperti yang dirilis Lembaga Survei Puskaptis (LSP) untuk elektabilitas dari ketiga (3) paslon yakni, nomor urut 1 Yulius S. Komaling - Victor Mailangkay (YSK-Victory), nomor urut 2 Elly Lasut - Hanny J.P (E2L-HJP) dan nomor urut 3 Steven Kandouw - Denny Tuejeh (SK-DT), terus mengalami perubahan bahkan ada yang signifikan.

Husin Yazid selaku Direktur Eksekutif LSP mengungkapkan bahwa pada Oktober ini tren kenaikan elektabilitas yang sangat mencolok ada pada paslon No. 3 SK-DT yang kini unggul diatas calon E2L dan YSK.

“SK-DT mereka kini unggul solid dibandingkan dengan hasil survei sebelumnya,” ungkap Yazid.

Hal tersebut menurutnya karena adanya dukungan dari masyarakat yang semakin kuat terhadap pasangan SK-DT seiring dengan berbagai program strategis yang mereka tawarkan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sulut ke depan," tambahnya.

Disisi lain, adanya kenaikan elektabilitas dari pasangan SK-ADT itu, menurutnya tidak lepas dari reputasi Steven Kandouw sebagai pemimpin yang dekat dengan masyarakat serta track record jelas cemerlang selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulut.

Dimana, untuk Cawagub Denny Tuejeh juga merupakan figur intelektual dan berpengalaman di bidang kebijakan publik. 

"Itu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilih. Dimana, dengan adanya survei terbaru ini semakin mengukuhkan posisi SK-ADT sebagai kandidat terkuat dalam menuju kemenangan di Pilkada 2024. Masyarakat Sulawesi Utara kini semakin optimis dengan pasangan yang dinilai mampu membawa perubahan dan kemajuan nyata bagi daerah," terangnya.

Dengan adanya hasil survei yang begitu positif tersebut, maka peluang kemenangan dari pasangan SK-DT semakin terbuka lebar, terlebih pada sekarang ini banyaknya dukungan dari berbagai kalangan terus mengalir, semakin memastikan momentum kemenangan di Pilkada 2024 berada di tangan SK-DT. (*/tim)

Share
Banner
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Sulut Berita

Post A Comment:

0 comments: